Cara Mudah Menghilangkan Capek dan Pegal

Rutinitas harian membuat kita seringkali merasa penat dan lelah. Wajar, karena tubuh butuh istirahat untuk mengembalikan energi yang telah terkuras. Istirahat atau tidur dapat membeuat tubuh Anda lebih segar setelah selharian bekerja. Namun, banyakknya pekerjaan yang harus diselesaikan mmebuat kita harus segera memulai aktivitas kembali dengan waktu istirahat yang sedikit.

Lalu, bagaimana cara agar badan menjadi segar dan bugar dalam waktu cepat? Berikut ini ada beberapa cara mudah menghilangkan capek dan pegal.

1. Jangan Tinggalkan Sarapan

Sarapan di pagi hari dapat membuat tubuh Anda lebih fit seharian. Penuhi nutrisi di pagi hari supaya badan tidak gampang lelah dan energi untuk beraktifitas bisa terpenuhi.

2. Air Putih

Selalu sediakan air putih supaya kebutuhan cairan tubuh Anda dapat segera terpenuhi. BAgi Anda yang sering duduk di depan komputer atau bekerja berat kebutuhan cairan ini jangan sampai diabaikan. Air putih dapat memberikan kesegaran pada sel-sel sehingga tidak mudah capek.

3. Tidur Siang

Tidur siang sejenak dapat membuat tubuh Anda segar kembali dengan cepat. Manfaatkan waktu istirahat siang Anda untuk memejamkan mata 10-15 menit, supaya istirahat siang Anda dapat maksimal.

4. Tersenyumlah

Tersenyum dapat membuat pikiran yang stres menjadi segar kembali. Tersenyum adalah cara instan untuk menghilangkan capek di tempat kerja. Selingi pekerjaan Anda dengan senyum dan canda secukupnya agar otot wajah Anda tidak tegang terus.

5. Olahraga Ringan

Melemaskan otot otot leher, lengan dan kaki dapat Anda lakukan di sela-sela pekerjaan Anda. Jalan-jalan, mengambil minum atau menatap jalanan lewat jendela sejenak bisa mengurangi ketegangan otot tubuh Anda.

6. Membasuh Muka atau Berwudhu

Membasuh muka atau lebih baik lagi jika berwudhu, maka rasa lelah Anda akan sedikit terobati. Air yang membasuh muka akan memberikan efek segar dan Anda pun siap untuk bekerja kembali. Selamat mencoba!

Leave a Comment