Empat Cara Alami Atasi Rambut Rontok

Rambut rontok tidak hanya menjangkiti orang dewasa. Anak kecil pun ketika perawatan rambutnya tidak baik, juga bisa mengalaminya. Banyak produk di pasaran yang menawarkan berbagai macam obat anti rontok. Mulai dari yang mengklaim produk alami herbal, hingga yang nyata-nyata mengandung obat kimia baik yang aman maupun berbahaya untuk tubuh.

Rambut rontok yang parah apabila dibiarkan dapat meyebabkan kebotakan. Hal ini tentu memalukan terutama bagi anda yang masih berusia muda. Sebab itu, tidak ada salahnya bila sejak saat ini mulai peduli terhadap kesehatan rambut. Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan rambut. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sedari dulu dianggap mampu membantu mengatasi kerontoka rambut. Selain membantu mengurangi kerontokan rambut, lidah buaya juga mampu membantu pertumbuhan rambut baru, sehingga rambut akan semakin lebat. Cara penggunaannya, daging dan lendir lidah buaya yang sudah dihancurkan diusapkan di kulit kepala sambil dipijat-pijat. Setelah itu diamkan beberapa saat dan keramas seperti biasanya.

Daun Seledri

Cara penggunaan daun seledri untuk perawatan rambut rontok adalah dengan memblendernya hingga halus lalu campur dengan telur yang sebelumnya sudah dikocok terlebih dahulu. Usapkan ‘ramuan’ ini pada kulit kepala sambil dipijat-pijat. Diamkan hingga kurang lebih 30 menit lalu bilas menggunakan sampo.

Madu

Madu selain bisa digunakan untuk menjaga stamina tubuh, juga bisa idgunakan untuk perawatan rambut. Cara penggunaannya cukup dnegan mengoleskan madu di kulit kepala sambil dipijat-pijat. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Minyak Kelapa

Pada jaman dahulu, minyak kelapa digunakan sebagai minyak rambut. Tidak heran kalau jaman dulu banyak orang tua kita yang rambutnya tebal dan hitam. Cara penggunaannya seperti bahan yang lain, oleskan sedikit minyak kelapa pada kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lalu tutup kepala menggunakan plastik penutup selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air dan shampoo.

Leave a Comment