Warning: include_once(/srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/plugins/wp-super-cache2/wp-cache-phase1.php): failed to open stream: No such file or directory in /srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/advanced-cache.php on line 22

Warning: include_once(): Failed opening '/srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/plugins/wp-super-cache2/wp-cache-phase1.php' for inclusion (include_path='.:/opt/sp/php7.4/lib/php') in /srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/advanced-cache.php on line 22
Khasiat Daun Seledri untuk Kesehatan Fungsi Ginjal

Khasiat Daun Seledri untuk Kesehatan Fungsi Ginjal

Seledri adalah tanaman yang akrab digunakan ibu-ibu di dapur. Seledri biasa digunakan sebagai bahan tambahan sup dan salad. Selain menjadi bumbu masak, ternyata seledri memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Anda yang memliki keluhan fungsi ginjal dapat menggunakan seledri sebagai obat, antara lain ginjal, darah tinggi, memerangi sel kanker, kerontokan rambut, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah khasiat daun seledri untuk kesehatan fungsi ginjal. Selamat menyimak!

Ginjal adalah salah satu organ yang vital bagi manusia. Ginjal berfungsi sebagai penyaring darah, sehingga kotoran dan racun tidak mengganggu kesehatan Anda. Apabila organ ini rusak, maka akan timbul berbagai macam penyakit yang menyertainya. Fungsi ginjal dapat dilindungi dengan menjaga kesehatan fungsi ginjal Anda. Seledri adalah salah satu obat alami yang dapat menjaga fungsi ginjal Anda sehingga dapat menjaga kesehatan seluruh tubuh Anda.

Seledri memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Pada batangnya, terdapat kandungan vitamin B1, B2, B6 dan vitami C. Selain itu, seledri kaya akan folat,besi, magnesium, kalsium, kalium, natrium, fosfor dan asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh.

Seledri juga mengandung antioksidan untuk menjaga sel-sel tubuh tetap awet muda. Seledri umumnya dikenal sebagai obat darah tinggi (hipertensi). Namun, seledri juga bisa menyehatkan fungsi ginjal Anda. Cara untuk mendapatkan manfaat seledri ini adalah dengan cara merebus potongan seledri ke dalam air, kemudian minum air rebusan seledri tersebut satu gelas per hari. Seledri juga dapat dikosumsi dalam bentuk jus.

Demikian manfaat daun seledri untuk kesehatan fungsi ginjal yang dapat Anda peroleh jika rutin mengonsumsi seledri. Semoga ginjal Anda terjaga kesehatannya.

Leave a Comment