Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat membandel memang lambat laun akan hilang juga jika diberi perawatan khusus. Namun tidak berhenti di situ, ada satu lagi efek kulit berjerawat yaitu timbulnya bekas jerawat yang mengganggu penampilan. Bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat namun takut untuk memakai obat-obatan dan kosmetik berbahan kimia, maka Anda bisa mencoba tips-tips menghilangkan bekas jerawat secara alami berikut ini.

1. Masker Putih Telur dan Madu

Campurkan putih telur dan madu sampai merata, kemudian oleskan ke seluruh wajah tertama yang terdapat bekas jerawat. Tunggu hingga mengering dan kaku, kemudian bilas dengan air hangat. keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu hingga bekas jerawat hilang. Masker ini juga baik untuk menutrisi, melembabkan, dan mengencangkan kulit wajah.

2. Gel Lidah Buaya

Selain untuk penyubur rambut, gel pada daun lidah buaya ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Ambil gel pada lidah buaya, kemudian oleskan pada bagian yang terdapat bekas jerawat. Diamkan 15 menit, lalu bilas air hangat. Lakukan setiap hari hingga bekas jerawat berangsur-angsur menghilang.

3. Sari Jeruk Nipis/Lemon

Sari jeruk nipis datau lemon memiliki kandungan vitamin C yang kaya dan bersifat mencerahkan kulit. Anda dapat mengaplikasikan sari jeruk nipis atau lemon ke wajah Anda dengan bantuan kapas. Usapkan beberapa kali, namun jangan terlalu berlebihan.

Namun, efek dari jeruk nipis/lemon ini mungkin saja mengakibatkan perih dan rasanya seperti terbakar pada kulit sensitif. Maka, hentikan pemakaian, dan gunakan cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat.

4. Bawang Putih

Bawang putih dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, haluskan bawang putih dan oleskan pada wajah.

5. Minyak Zaitun

Cara terakhir adalah dengan menggunakan minya zaitun. Oleskan minyak zaitun pada wajah, kemudian lakukan pemijatan dengan lembut hingga minyak meresap. Diamkan sejenak. Gunakan lap basah untuk mengangkat kelebihan minyak dan oleskan minyak zaitun tipis-tipis pada bekas jerawat sebelum tidur.

Demikian cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Selamat mencoba!

Leave a Comment