Tartil.me Situs Quran Online Buatan Anak Bangsa

Satu lagi karya anak bangsa yang bermanfaat dan menginspirasi. Sebuah situs Al Quran Online yang bisa diakses melalui tartil.me tidak hanya menyediakan teks dan lantunan qori’, tapi juga menyediakan banyak fitur. Adalah Usman Rubiantoro yang membuat situs ini, seorang programmer yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.

Salah satu fitur unggulannya adalah bookmark. Pengguna bisa memberikan tanda sampai di mana mereka membaca untuk dibuka di lain waktu. Tidak hanya itu, Tartil.me juga memungkinkan penggunanya untuk memutar ayat tertentu dengan fitur loop atau pengulangan, fitur ini membantu pengguna yang ingin ditemani saat menghafal Quran. Dan ayat yang telah ditentukan tadi bisa didownload secara custom menyesuaikan kebutuhan pengguna. Tidak perlu repot potong ayat menggunakan audio editor.

Untuk menggunakan fitur secara maksimal, pengguna bisa daftar mengguna Facebook atau Twitter. Qari’ yang bisa pengguna dengar cukup lengkap, pengguna bisa menyesuaikan qari’ favoritnya untuk menemani membaca atau menghafal Al Quran.

Leave a Comment