Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Perempuan memang tidak pernah terlepas dari dunia kosmetik. Meskipun ada beberapa peempuan yang tidak mau berdandan sama sekali saat keluar rumah, namun saat dirumah, setiap perempuan pasti ingin terlihat segar dihadapan saminya. Layaknya bertanding, merias pun ada triknya. Agar riasan tidak membuat wajah terlihat sayu atau terlihat lebih tua.

Berikut ini ada tips riasan sehari-hari, agar wajah terlihat muda dan segar:

Gunakan foundation tipis. Menggunakan foundation atau alas bedak terlalu tebal tak akan baik untuk wajah. Wajah akan terlihat kental dan seperti dibuat-buat. Seolah-olah sedang mencoba menyembunyikan sesuatu. Gunakan foundation tipis saja, secukupnya.

Bedak tabur. Untuk membuat riasan menjadi ringan dan tak terlihat berat, gunakan bedak tabur. Bedak tabur dapat membuat riasan menjadi lebih natural. Tak hanya itu bedak tabur juga baik untuk wajah berjerawat. Serta membuat riasan lebih tahan lama.

Maskara ringan. Penggunaan maskara terlalu tebal dapat membuat wajah terlihat tua dan keras. Apalagi kalau yang digunakan adalah mascara hitam. Gunakan maskara dengan sedikit sapuan pada bulu mata. Ini dapat menciptakan mata lebih terlihat natural dan segar.

Hindari Shimmer. Shimer akan menghasilkan kesan yang berbeda pada jenjang umur yang berbeda. Pengaplikasian shimmer pada riasan perempuan di bawah usi 25 tahun mungkin akan menjadikannya lebih cantik. Tapi jangan coba itu pada wanita di atas usia tersebut. Penggunaan shimmer pada riasan kerap menjadikannya terlihat lebih tua.

Hindari lipstik matte. Kalau ingin terlihat segar, akan lebih baik kalau menggunakan lipgloss. Penggunaan lipstick dengan warna yang terlalu mencolok hanya akan membuat anda terkesan sangat dewasa.

Hindari eye liner terlalu tebal. Penggunakan eye liner cair terlalu banyak juga dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Lebih baik gunakan eye liner tipis pada mata. Cara lain, gunakan sedikit eye liner pada sudut luar mata. Ini akan membuat kesan mata lebih cerah dan segar.

Leave a Comment