Merawat Wajah dari Rumah

Banyak yang menganggap perawatan wajah adalah perawatan yang mahal, menghabiskan banyak biaya. Akhirnya banyak perempuan yang lebih memilih penampilan seadanya dibanding dengan melakukan perawatan terhadap wajah.
Padahal sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan wajah secara alami dan murah. Kabar baiknya ini bisa dilakukan dari rumah, tanpa harus ke salon mahal. Berikut ini ada tiga bahan sederhana yang dapat digunakan untuk merawat kelembaban dan kesegaran wajah.

Alpukat. Alpukat dapat digunakan sebagai pelembab mata. Seperti yang kita ketahui, alpukat kaya akan asam lemak dan vitamin A yang sanggup melembabkan dan mengencangkan area sekitar mata. Cara penggunaan: Tumbuk alpukat hingga halus, lalu oleskan tumbukan ini pada area sekitar mata, biarkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Pepaya. Pepaya dapat membuat kulit tampak dan terasa lebih segar. Getah alaminya sanggup membantu pengelupasan sel kulit mati. Cara: Tumbuk papaya hingga halus, poleskan pada wajah (hindari area mata), biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Susu kental manis. Susu kental manis dapat digunakan sebagai pelembab kulit. Kandungan lactic acid-nya mampu melembutkan, minyak alaminya berfungsi sebagai pelembab, sedangkan kandungan gulanya menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit. Caranya: oleskan susu kental ke seluruh tubuh, biarkan susu mengering selama 3 menit, gosok perlahan (gunakan handuk kering bertekstur sedikit kasar), bilas dengan air hangat.

Sebelum menggunakan bahan diatas pastikan tidak alergi terhadap bahan tersebut. Cara untuk mengetahui alergi atau tidak bisa dengan cara oleskan sedikit pada lengan sehari sebelumnya. Jika terasa gatal atau muncul ruam merah ini bisa diindikasikan alergi.

Leave a Comment