Ajaran Islam Memberi Hidayah dan Ketenangan

Penerbit Mizania tahun ini merilis buku yang mengisahkan mantan model majalah porno yang meraih hidayah. Kalau pembeli buku tersebut seorang laki-laki, saat pertama lihat covernya bakal takjub dengan keanggunan sang mantan model. Keanggunannya mengingatkan kita kepada artis Laudya Cinthya Bella yang belum lama ini memutuskan berjilbab.

Baru membuka empat halman buku ini, pembaca akan disambut dengan foto sosok yang bernama lengkap Raisyyah Rania Yeap atau yang akrab dipanggil Rara. Dan saya yakin, pembaca lebih fokus membalik-balik halaman buku demi melihat foto foto Rara yang mengenakan aneka hijab modis.

Yaah… singkatnya, foto-foto itu lebih menarik perhatian daripada kisah hidup Rara mulai dari makna beragama sewaktu kecil (dulunya Rara beragama budha), kisah ketika dia sekolah yang sering dibully, merintis karir menjadi model, ikut ajang kontes kecantikan, hidupnya hampa dan tak punya arah, mendapat Hidayah memeluk islam hingga kisahnya yang dilamar oleh banyak pria.

Harap pembaca ketahui, Rara berasal dari keluarga biasa di Malaysia. Sewaktu kecil, kehidupan keluarganya pas-pasan. Orangtuanya bercerai ketika ia masih remaja sehingga ia harus mengurus adiknya dan mencari uang sendiri.

Rara memeluk Islam karena menyelami 1 sendi ajaran Islam. Ajaran yang saya maksud adalah kewajiban memakai Hijab. Di buku “Amoi Berhijab” tersebut Rara sempat menyatakan, “Jika sehelai kain di kepala saja bisa membuatku tenang, apalagi seluruh ajarannya?”

Pasca berhijab, Rara sengaja tidak memberi tahu perubahan besar hidupnya kepada ibu kandungnya sendiri. Lama kelamaan sang ibu mengetahuinya dari akun Facebook-nya. Syukurlah, langkah Rara memakai hijab ini didukung ibunya. Sang ibu memuji bahwa dirinya terlihat makin cantik.

Berawal dari ajaran berhijab saja seorang yang dulunya non Muslim dan bergelimang dosa, bisa meraih hidayah dan ketenangan Jiwa. Ini belum ajaran-ajaran yang lainnya. Oh betapa indahnya ajaran agama Islam ini.

Wallahu’allam bish shawwab

Leave a Comment