Warning: include_once(/srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/plugins/wp-super-cache2/wp-cache-phase1.php): failed to open stream: No such file or directory in /srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/advanced-cache.php on line 22

Warning: include_once(): Failed opening '/srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/plugins/wp-super-cache2/wp-cache-phase1.php' for inclusion (include_path='.:/opt/sp/php7.4/lib/php') in /srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/advanced-cache.php on line 22
Belajar Kesabaran pada Pemain Game

Belajar Kesabaran pada Pemain Game

Kalau yang pernah mencoba suatu game maka mereka pernah merasakan kekalahan berkali-kali. Jagoan yang dalam kontrol mereka dikalahkan dalam dunia game oleh lawan yang dikendalikan oleh komputer atau lawan yang dikendalikan lawan main.

Apa yang dilakukan oleh pemain game? Tentu mereka merasa penasaran pada saat tidak melewati level tertentu atau tidak bisa mengalahkan musuh atau rajanya musuh. Mereka akan mengulang lagi permainan game atau menekan tombol restart. Tidak ada kata mengeluh ketika mereka kalah dalam bermain game justru mereka semakin bersemangat untuk melakukan permainan tersebut. Hal inilah menyebabkan pemain game seperti kecanduan dan kadang menghabiskan waktu sampai tiga jam atau bahkan seharian.

Main game hingga menghabiskan waktu tentu menyia-nyiakan waktu dan tidak ada gunanya namun main game memang mendatangkan rasa puas di hati. Setelah mencoba dan akhirnya berhasilkan mengalahkan si raja musuh atau melompat level.Kita mungkin mendapatkan penghargaan berupa tanda bintang di user name kita atau kita mendapatkan kenaikan pangkat.

Untuk sesuatu kesenangan yang semu saja kita mau berusaha keras. Kita bekerja semangat tanpa kenal lelah. Kalau seorang gamer ketika sudah tidak bisa melewati level tertentu, mereka akan mencari cara melalui internet.D i internet terdapat banyak cara-cara untuk melewati level dalam permainan. Kadang mereka juga menanyakan pada teman-teman cara untuk melewati satu level.

Pemain I adalah orang yang sangat sabar. Mereka mau mengulang-ulang suatu level untuk melewati level. Mereka tidak menyerah meski sudah mencoba puluhan kali. Mereka tidak merasa ada yang hilang ketika mereka mencoba-coba untuk melewati level tertentu padahal mereka sudah kehilangan waktu.

Dalam hidup ini kadang kita merasa sering malas. Ketika kita sudah mencoba suatu usaha maka kita akan berhenti padahal baru sekali saja gagal. Kita tidak mau mencoba lagi apalagi mencoba hingga puluhan kali seperti halnya pemain game.

Andai saja kita mau sabar seperti pemain game mungkin kita berhasil juga. Kita kebanyakan sudah sering menyerah padahal baru satu kali usaha. Penulis merasa iri dengan kesabaran pemain game. Coba kalau penulis sendiri bisa bekerja dengan meniru semangatnya pemain game.

Pada saat kita gagal, kita cari cara agar berhasil. Kita mencari informasi hal-hal yang membuat kita gagal dan setelah itu kita harus menghindari diri dari kegagalantersebut. Suatu saat penulis juga yakin bahwa usaha akan menjadi berhasil atau kita bisa melewati level tertentu.

Kita juga menjadikan setiap usaha adalah kesenangan kita sehingga kita tidakmerasa sulit mengerjakan hal itu. Pemain game jelas senang bermain game karenanya mereka mau untuk mengulang-ulang lagi. Kita juga harus menyenangi pekerjaan kita agar kita mau bekerja dengan keras. Kalaupun kita tidak menyenangi pekerjaan kita saat ini, mungkin kita bisa mencoba untuk menyenanginya

Leave a Comment