Cara Mencegah Mata Panda

Bagi perempuan, kecantikan merupakan salah satu hal yang harus terus dirawat. Apalagi bagi perempuan yang sudah bersuami. Salah satu hal yang kadang membuat perempuan merasa kurang cantik adalah adanya mata panda. Yaitu kantung mata berwarna hitam. Kadang disebabkan oleh kurang tidur, sakit, atau penyebab lainnya.

Tapi anda tak perlu khawatir, seperti penyakit lainnya, mata panda juga bisa dicegah. Berikut ini beberapa tips agar mata panda jauh-jauh dari mata anda. Berikut tipsnya:

Tidur Yang Cukup

Salah satu pemicu utama mata panda adalah kurang tidur, jadi untuk menghindarinya Anda hanya perlu beristirahat dalam durasi yang dianjurkan. Usahakan tidur optimal. Benar-benar santai. Tidur sejenak namun optimal lebih baik dari pada tidur lama namun tidak optimal. Salah stau tanda tidur optimal adalah tidak bermimpi.

Perbanyak konsumsi sayuran dan buah

Sayur dan buah memberikan nutrisi berupa vitamin untuk menetralisir dan mendetoksinasi racun yang menyebabkan mata panda. Sayur dan buah juga banyak mengandung zat antioksidan yang mampu menangkal stress oksidatif.

Kurangi konsumsi fast-food

Pola diet dengan mengkonsumsi fast-food sangat tidak dianjurkan. Salah satunya adalah karena fast-food mengandung bahan pengawet yang apabila dikonsumsi terlalu sering, tidak baik untuk tubuh. Bagi yang suka mengkonsumsi fast-food, ada baiknya mulai sekarang mengurangi konsumsi makanan tersebut.

 

 

Leave a Comment