Kosmetik yang Salah Membuat Wajah Terlihat Tua

Terlihat tua tidak hanya dipengaruhi oleh hormone atau kestabilan emosi. Salah memilih dan menggunakan kosmetik juga dapat membuat wajah terlihat lebih tua dari usia aslinya. Bagi yang suka menggunakan kosmetik ada baiknya menyimak beberapa hal berikut, agar tidak salah dalam memoles wajah.

Foundation yang salah. Alas bedak yang terlalu terang dapat menonjolkan keriput. Pilih foundation dengan shade lebih hangat dengan formula sheer liquid. Foundation ini dapat membuat kulit yang kusam nampak lebih sehat, muda, dan bercahaya. Gunakan foundation, tipis-tipis saja, sebab foundation yang tebal juga dapat membuat wajah nampak seperti topeng dan terlihat lebih tua.

Memakai bedak di dekat mata. Bedak padat membuat tekstur kulit menjadi pecah-pecah. Bila tanda-tanda penuaan mulai muncul, gantikan compact powder dengan bedak bubuk. Membubuhkan bedak di area hidung dan dahi memang dapat menghilangkan efek mengkilap dari minyak, namun hati-hati memoles bedak di dekat mata karena dapat mempertegas kerutan di area itu.

Eyeliner di kelopak bawah. Bagi yang suka menggunakan Eyeliner, cukup gunakan eyeliner di kelopak atas, karena memoles eyeliner di kelopak bawah dapat mempertegas lingkaran hitam dan kerutan pada mata. Tips penggunaan eyeliner, jepit bulu mata sampai lentik, lalu poleskan eyeliner di kelopak atas dengan garis yang cukup tebal lalu menipis di sudut mata. Terakhir, tambahkan dua lapis maskara hitam di bulu mata bagian atas. Trik ini membuat mata terlihat lebih besar, lebih muda, dan lebih bercahaya.

Lipstik gelap. Lebih baik gunakan lipstik dengan warna yang mirip seperti warna bibir. Penggunaan lipstik dengan warna gelap hanya akan memberikan efek tua pada wajah. Jangan lupa gunakan lip liner untuk menjaga agar polesan lipstik tidak berantakan.

Leave a Comment