Lima Cara Cepat Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Sakit Kepala bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Tidak peduli apakah sedang banyak tugas kantor, atau sedang bersantai. Justru ketika tugas banyak menumpuk, sakit kepala sering datang menyerang. Bagi anda yang sering mengalami sakit kepala tak terduga, beberapa tips berikut dapat dicoba agar tidak ketergantungan dengan obat.

Hitung Mundur

Apabila sakit kepala datang tiba-tiba dan persediaan obat anda habis, coba lakukan ini. Hitung mundur dari angka 50. Konsentrasi pada hitungan bukan pada sakitnya kepala. Lalu lihat hasilnya. Pada kasus beberapa orang, sakit kepala bisa langsung hilang tanpa disadari.

Minum Teh

Seperti yang kita tahu, teh mengandung polyfenol yang merupakan antioksidan. Minum teh hangat bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan sakit kepala yang menyerang.

Minyak Kayu Putih

Bagi sebagian orang menghirup aroma minyak tertentu dapat meringankan sakit kepala. Nah, bagi anda yang termasuk sebagian orang ini, cobalah menghirup aroma minyak kayu putih atau minyak aroma terapi yang lain saat sakit kepala menyerang. Namun jangan lakukan ini di dekat orang yang sensitif terhadap bau tertentu. Salah-salah malah orang didekat anda yang gentian sakit kepala.

Minum Air Putih yang Cukup

Banyak pekerja di kantoran yang hidupnya di bawah AC sering melupakan minum air putih. Sebab biasanya rasa haus tidak terasa saat hawa dingin. Padahal disaat yang sama tubuh terus menggunakan cadangan air di dalam tubuh untuk metabolisme. Akibatnya akan terjadi dehidrasi yang salah satu cirinya adalah pusing atau sakit kepala. Kekurangan air dalam tubuh biasanya ditandai dengan warna urine yang keruh atau orange. Apabila hal ini terjadi ada anda, segera tambah porsi air minum dalam diet sehari-hari.

Istirahat yang Cukup

Pusing atau sakit kepala juga bisa disebabkan karena banyak pikiran. Bila sakit kepala anda disebabkan karena hal ini, anda dapat menghalaunya dengan istirahat sejenak tanpa memikirkan pekerjaan yang menumpuk.

Leave a Comment