Manfaat Buah Mangga untuk Diet

Saat ini adalah musimnya buah mangga sedang berbuah. Banyak orang ramai mengonsumsi buah yang diyakini berasal dari India ini. Mangga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Mangga juga baik untuk Anda yang sedang menjalankan program diet.

Hal ini dikarenakan mangga termasuk buah yang rendah kalori. Satu buah mangga berukuran sedang hanya mengandung sekitar 110 kalori saja. Hal ini tentu akan mendukung program diet yang sedang Anda jalankan.

Selain itu, mangga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga membuat perasaan kenyang lebih lama. Anda dapat memakan buah mangga sebagai kudapan agar tidak tergoda untuk ngemil terus. Buah mangga mengandung vitamin dan mineral lengkap sehingga dapat mencukupi kebutuhan nutrisi bagi tubuh Anda.

Seperti yang dilansir pesona.co.id, berikut ini adalah informasi gizi yang terkandung dalam buah mangga per 100 gramnya:

  • Gula 7-18 persen
  • Betakaroten 389 IU
  • Kalium 156 mg
  • Vitamin C 46-65 mg
  • Serat 1,8 gram

Selain itu, mangga masih memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral bermanfaat lainnya seperti vitamin A, vitamin B, asam folat, kalsium, besi, magnesium, fosfor dan seng. Jadi, Anda dapat memasukkan mangga dalam menu diet Anda sehari-hari agar berat badan Anda bisa turun secara bertahap. Selamat mencoba!

Leave a Comment