Manfaat yang Terkandung dalam Buah Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang memiliki rasa lezat dan mengandung banyak nutrisi. Kandungan gizi pada buah alpukat memiliki banyak manfaat yang beragam bagi kesehatan tubuh.

Ada yang berpendapat bahwa mengonsumsi buah alpukat memuat badan gemuk karena mengandung banyak lemak. Akan tetapi, penelitian menunjukkan bahwa lemak yang ada pada buah alpukat adalah lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung. Bahkan, memakan alpukat dapat membuat kenyang lebih lama karena tinggi serat.

Berikut ini adalah ulasan mengenai manfaat yang terkandung dalam buah alpukat bagi kesehatan tubuh Anda. Selamat menyimak.

1. Sumber Asam Folat

Bagi ibu hamil atau calon ibu yang membutuhkan sumber folat yang tinggi, maka alpukat bisa menjadi pilihan sumber asam folat nabati. Asam folat mencegah bayi lahir cacat dan membantu perkembangan kesehatan janin.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Alpukat menjadi sumber lemak tak jenuh, dimana lemak baik ini akan menjaga kesehatan jantung Anda. Mengonsumsi alpukat dapat melindungi kesehatan jantung dan memperkecil resiko serangan stroke.

3. Mengontrol Berat Badan

Kandungan serat yang tinggi akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga berat badan Anda lebih terkontrol. Serat juga berfungsi menyehatkan pencernaan Anda.

4. Anti Alzheimer

Kandungan asam omega 9 dan vitamin E dapat memperkecil resiko terkena penyakit alzheimer ata kepikunan. Bagi yang sudah terkena alzheimer, maka memakan Alpukat dapat menjadi terapi yeng menyembuhkan. Alpukat merupakan makanan yang baik bagi otak Anda.

5. Menghaluskan Kulit

Alpukat mengandung Vitamin E, Vitamin C, dan antioksidan yang tinggi sehingga dapat merawat keindahan kulit Anda. Dengan kandungan vitamin tersebut, kulit Anda akan lebih halus dan kenyal.

6. Menurunkan Kolesterol

Buah berdaging tebal dan lembut ini mengandung beta sitoserol yang baik untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Mengonsumsi alpukat selama 1 minggu dapat menurunkan kolesterol sebanyak 17%.

8. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan lutein dalam buah alpukat dapat menahan degenerasi makula dan menghambat pembentukan katarak. Memakan buah Alpukat akan melindungi kesehata mata Anda.

Demikianlah manfaat yang terkandung dalam buah Alpukat. Masih banyak lagi peyakit yang dapat dicegah dan disembuhkan dengan mengonsumsi alpukat. Mulai sekarang jangan ragu untuk mengonsumsi buah alpukat, baik secara langsung maupun diolah menjadi jus atau salad. Buah alpukat terbukti memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Leave a Comment