Warning: include_once(/srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/plugins/wp-super-cache2/wp-cache-phase1.php): failed to open stream: No such file or directory in /srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/advanced-cache.php on line 22

Warning: include_once(): Failed opening '/srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/plugins/wp-super-cache2/wp-cache-phase1.php' for inclusion (include_path='.:/opt/sp/php7.4/lib/php') in /srv/users/serverpilot/apps/fimadani/public/wp-content/advanced-cache.php on line 22
Masuk Surga Gratis, Masuk Neraka Bayar

Masuk Surga Gratis, Masuk Neraka Bayar

Seorang lelaki tua berkata kepada salah seorang anaknya, “Apakah kamu tahu bahwa masuk surga itu gratis dan masuk neraka itu berbayar?”

“Bagaimana hal itu bisa terjadi, ayah?” tanya sang anak.

“Masuk neraka berbayar, karena orang yang berjudi itu pasti menggunakan uang, orang yang meminum minuman keras juga harus membayar, termasuk yang suka merokok itu juga pasti mengeluarkan uang. Yang suka menikmati lagu juga mengeluarkan uang untuk beli CD atau mengunduh dari internet,” terangnya.

“Lain halnya untuk masuk surga,” lanjutnya, “Tidak diperlukan biaya. Orang yang mau shalat, ia mengerjakannya tanpa biaya. Orang yang berpuasa, juga tidak usah mengeluarkan biaya. Orang yang memohon ampunan kepada Allah, ia juga dapat melakukannya tanpa mengeluarkan biaya. Orang yang menundukkan pandangannya dari yang diharamkan, juga ia dapat melakukannya dengan gratis. Demikian halnya orang yang selalu merasa takut kepada azab Allah, ia melakukannya dengan gratis.”

Leave a Comment