Seuntai Nasehat Indah untuk Muslimah

Untukmu, wahai muslimah…

Jagalah ibadahmu dengan baik, sebab keindahan wajah dan penampilan cantikmu hanyalah sementara. Sedangkan kehidupan akhirat adalah untuk selamanya. Oleh karena itu, beribadahlah kepada Allah SWT dengan penuh kesungguhan, sesuai dengan tuntunan-Nya dalam Al Qur’an dan hadits.

Hiasilah dirimu dengan akhlaqul karimah. Untuk engkau yang merasa dikaruniai kecantikan, bersyukurlah kepada Sang Pencipta segala keindahan. Tiada berguna sedikitpun kesombongan atas kecantikanmu, sebab kesombongan akan menjerumuskanmu dalam dosa. Jangan pernah menganggap remeh saudarimu yang tak secantik dirimu, sebab bisa jadi akhlaknya lebih baik darimu. Jangan pernah menganggap rendah orang yang keadaannya tak seberuntung dirimu, sebab kemuliaan Allah berikan pada orang-orang yang qana’ah dengan keadaan dirinya.

Berbuat baiklah kepada kedua orangtuamu, karena keduanya adalah pintu syurga bagimu. Untuk engkau yang belum menikah, rawatlah kedua orang tuamu dengan sebaik-baiknya. Taatilah perintah keduanya selama tak menyuruhmu berbuat maksiat kepada Allah SWT.

Tutuplah auratmu dengan sempurna, sebelum ajal menjemputmu. Keindahanmu bukan untuk dipamer-pamerkan, keindahanmu hanyalah untuk suamimu kelak. Selamatkanlah ayahmu dari api neraka, jangan membuatnya bersedih karena engkau tak taat menjalankan perintah Allah.

Persiapkanlah dirimu untuk menjadi pendidik yang baik untuk anak-anakmu. Belajarlah dengan tekun, karena dari rahimmu kelak akan terlahir manusia-manusia pilihan yang selalu taat kepada Rabb-nya. Berbenahlah, bekalilah dirimu dengan ilmu dan ketaqwaan untuk menjadi ibu yang dapat diteladani oleh anak-anakmu.

Bagi yang telah menikah, jadilah wanita shalihah yang pandai menjaga diri hanya untuk suaminya. Tatkala bersama menyejukkan hati, saat jauh bisa menjaga diri dan harta suami. Taatilah suamimu, selama ia tak menyuruhmu berbuat ingkar kepada Allah SWT.

Dunia ini akan semakin indah jika dihiasi oleh wanita-wanita shalihah sepertimu. Untuk itu, jangan berhenti untuk memperbaiki diri. Jangan berhenti untuk belajar menjadi muslimah sejati. Semoga Allah selalu menjagamu berkat dzikir yang mengalir dari lisanmu.

Leave a Comment