Tips Agar Semangat di Pagi Hari

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai pekerjaan karena pagi hari semangat masih full dan Anda dapat menyelesaikan bebagai macam pekerjaan. Namun, ada kalanya kebiasaan buruk dapat membuat pagi Anda menjadi kurang bersemangat. Pagi yang seharusnya semangat menjadi malas-malasan dan tidak produktif.

Berikut ini ada beberapa tips agat Anda merasa semangat di pagi hari. Mau tau? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Jangan Menekan Tombol Snooze!

Jika Anda memasang alarm di pagi hari, jangan pernah menekan tombol snooze pada layar handphone atau jam beker Anda. Tindakan ini hanya akan membuat Anda malas bangun karena penundaan. Usahakan untuk segera membuka mata dan bangkit dari tempat tidur.

2. Lihat Warna Terang

Saat bangun tidur, nyalakan lampu kamar dan pandanglah warna-warna terang seperti hiasan dinding atau tanaman hias di kamar Anda. Melihat sesuatu yang berwarna akan mengondisikan mata Anda untuk kembali segar sesaat setelah tersadar.

3. Olahraga Ringan

Gerakkan kaki, tangan dan leher dengan gerakan yang ringan otot badan Anda menjadi lemas setelah semalaman tidur tak bergerak. Olahraga ringan membantu Anda menjadi bugar di pagi hari. Tarik nafas dalam-dalam dan hirup udara segar di pagi hari supaya udara tersebut mengalir ke otak Anda.

4. Berwudhu dan Shalat

Segeralah ke kamar mandi dan berwudhu (lebih baik lagi langsung mandi) kemudian shalat shubuh. Aktivitas ibadah di pagi hari membuat Anda makin semangat dan siap untuk menjalani hari-hari.

5. Minum Air Putih

Air putih berfungsi untuk mengganti cairan tubuh setelah semalaman Anda “berpuasa” saat tidur. Air putih juga baik untuk memberikan kesegaran pada sel-sel tubuh Anda sehingga Anda bisa beraktivitas dengan lancar. Bila perlu, tambahkan sesendok madu pada air minum Anda, seperti yang dicontohkan oleh rasulullah Saw. Di pagi hari pula Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam membuka menu sarapannya dengan segelas air putih yang dicampur dengan sesendok madu asli.

6. Tersenyumlah!

Cara yang mudah untuk memberikan semangat adalah dengan tersenyum. Tersenyumlah, maka Anda akan ceria dan semangat sepanjang hari. Selamat mencoba!

Leave a Comment