Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Versi Arab dan Artinya [Lengkap]

Tuesday, 13 December 2016 (9:45 am) / Uncategorized

Doa akhir tahun, nah sebelum membahas tentang doa akhir tahun, sebaiknya perlu anda ketahui sejarah penetapan awal tahun dan akhir tahun hijriyah. menurut para ahli sejarah menegaskan bahwa penetapan penanggalan hijriyah sebagai kalender resmi dalam islam.

Kalender itu baru ada ketika pada jaman Umar bin khatab radhiyallahu ~ez_lsquo~anhu, dan itu juga ditetapkan sebagai tada surat-menyurat yang dikerjakan diantara para kaum muslimin.

Nah dengan begitu berarti penanggalan hijriyah, belum pernah dikenal pada jaman Nabi Muhammad SAW dan juga jaman Abu Bakar as-Shiddiq. maka dari itu, pada zaman beliau, masih belum di kenal istilah akhir tahun ataupun awal tahun.

Mungkin setelah memahami keadaan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Baginda Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan doa akhir tahun ataupun awal tahun. Mana mungkin beliau bisa mengajarkan doa akhir tahun dan awal tahun sementara itu, pada zaman beliau belum dikenal tentang penanggalan.

Jadi, kesimpulannya doa akhir tahun ini merupakan doa yang diamalkan oleh orang-orang sholeh setelah Nabi Muhammad SAW

Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun

Berikut adalah bacaan doa akhir tahun dan juga awal tahun beserta cara pengamalannya

Doa akhir tahun

berikut adalah maksud dari doa akhir tahun

Doa Awal Tahun dan juga Akhir Tahun Islam Hijriah merupakan kumpulan doa untuk menyambut tahun baru islam. menyambut tahun baru islam dengan wujud untaian kata dan juga doa yang penuh suka cita, terus mencoba dan berusaha untuk selalu memperbaiki diri agar menjadi sosok pribadi yang lebih baik lagi, karena tidak terasa waktu berjalan begitu cepat tiba-tiba sudah memasuki tahun baru islam, nah bagi anda¬ yang sedang mencari cari doa awal tahun dan juga akhir tahun islam yang sama-sama melangkah ke tahun baru Islam.

Terdapat pendapat mengenai ketentuan untuk membaca Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Hijrah yang dibaca mengikut waktu berikut

Dibaca tiga kali pada akhir waktu Asar atau sebelum masuk waktu Maghrib pada akhir bulan Zulhijjah

Doa Akhir Tahun Hijriyah Doa Awal Tahun dan Akhir Tahun Islam Dibaca dengan kesungguhan hati dan penyesalan atas semua dosa dan khilaf selama ini dan juga memohon ampunan kepada¬ Allah SWT supaya¬ senantiasa kita menperoleh ridho dari Allah SWT.

Doa Awal Tahun

Hasil gambar untuk doa akhir tahun

Nah, alhamdulillah itulah pembahasan tentang doa akhir tahun dan juga awal tahun semoga dengan penjelasan di atas kita bisa memahami tentang doa tersebut dan apabila ada salah kata penulis mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya.

Redaktur: Abdullah Istiqomah

Sebarkan Pada Sesama