4 Tips Ampuh Mengusir Flu dan Batuk

Flu dapat menyerang siapa saja. Apalagi cuaca tak menentu seperti ini membuat tubuh rentan terhadap penyakit flu dan batuk. Hal ini dikarenakan daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh melemah, sehingga virus gampang masuk dan menyebabkan flu dan batuk. Jika flu menyerang, rencana-rencana yang sudah disusun dengan rapi bisa berantakan. Untuk mengusir flu dan batuk, diperlukan kiat khusus yang bisa Anda ikuti dalam artikel berikut ini.

1. Istirahat yang Cukup

Istirahat merupakan cara ampuh untuk mengatasi flu dan batuk. Dengan beristirahat yang cukup, maka daya tahan tubuh akan kembali sehingga dapat melawan virus yang menyerang Anda. Tidurlah di tempat yang bersih dan segar, jangan lupa pakai selimut tebal agar tidur Anda nyenyak.

2. Minum Makanan dan Minuman Hangat

Memakan sup ayam hangat-hangat akan memberikan efek lega pada pernafasan. Kandungan protein pada ayam akan membuat saluran nafas menjadi lega, dahak menjadi encer dan mudah untuk dikeluarkan. Begitupula dengan minuman hangat. Minumlah air putih hangat yang diberi sedikit madu agar memperlancar saluran nafas Anda.

3. Rajin membuang Ingus

Gunakan tissue sekali pakai yang non perfume agar virus keluar bersama ingus. BEgitu juga dengan dahak, segera keluarkan dahak begitu Anda batuk. Niscaya hidung dan tenggorokan Anda akan menjadi lega, flu dan batuk juga lebih cepat sembuh.

4. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C membantu pemulihan tubuh yang terkena flu. Minumlah vitamin C dan minuman herbal seperti wedang jahe agar flu cepat sembuh.

Itulah 4 tips ampuh mengusir flu dan batuk yang datang menyerang saat musim penghujan seperti ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment