Tips Praktis Membersihkan Bulu Kucing pada Bahan Kain

Memelihara seekor kucing tentu menyenangkan. tingkah polah kucing yang lucu dan manja bisa membuat pemiliknya gemas dan suka menggendongnya. Mengajak bermain binatang ini membuat kita terbebas dari stress. Namun, seringkali bulu hewan jinak ini menempel pada baju, karpet, sofa dan bantal sehingga dapat membayakan kesehatan. Terutama bagi bayi/anak kecil, bulu binatang seperti kucing dapat mengganggu saluran pernafasannya. Bulu binatang yang menempel pada bahan kain biasanya sulit dibersihkan hanya dengan tangan/kemoceng. Oleh karena itu diperlukan trik khusus agar bulu-bulu kucing bisa terangkat dan tidak mengancam kesehatan pemiliknya.

Langkah pertama untuk membersihkan bulu kucing adalah dengan menggunakan tangan yang basah. Basahi telapak tangan Anda dengan air, kemudian gunakan untuk membersihkan bulu-bulu yang menempel di pakaian atau sofa Anda. Dengan menggunakan cara ini, bulu akan mudah dikumpulkan dan dijumput menggunakan tangan.

Langkah kedua adalah dengan menggunakan sarung tangan karet. Pakailah sarung tangan yang terbuat dari bahan karet untuk mengambil bulu-bulu yang menempel. Tekan-tekan tangan Anda yang telah memakai sarung tangan karet pada baju yang terkena bulu kucing, niscaya bulu akan menempel pada sarung tangan karet tersebut.

Langkah ketiga dalah dnegan menggunakan lakban atau selotip. Apabila bulu menempel di kain dan bandel/sulit sekali dibersihkan, maka tempelkan lakban atau selotip dan tarik lakban tersebut supaya bulu ikut tertarik. Cara ini cukup mudah dan efektif.

Langkah terakhir adalah dengan menggunakan vacum cleaner. Cara ini merupakan cara termudah untuk membersihkan bulu kucing apabila Anda memiliki alat pembersih vacum cleaner di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment